Proses Instalasi Software Android

Sebelum kita membuat sebuah program sederhana pada android, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :
  1. Persiapkan seluruh bahan termasuk software yang dibutuhkan untuk membuat program android seperti : eclipse, JDK (Java Development Kit) , android sdk (Software Development Kit), Android ADT (Android Development Tool)
  2. Sebaiknya gunakan software yang sangat compatible dengan laptop anda dan mudah untuk digunakan.
Setelah itu langkah selanjutnya adalah lakukan proses instalasi sebagai berikut :
  1. Persiapkan semua software untuk instalasi dan letakkan pada satu folder yang sama. Dianjurkan letakkan di C:\Program files supaya lebih memudahkan antara folder yang berisi file instalasi dengan folder yang berisi file biasa.
3 - Copy          2. Langkah selanjutnya adalah bukalah folder eclipse java galileo 32, cari file eclipse application. Dan klik 2x untuk menjalankannya.
5
3. Pada saat program eclipse loading maka ada pilihan workspace dan tentukan dimana workspace itu disimpan. Kemudian klik OK
6 - Copy

4. Setalah loading selesai, maka akan muncul tampilan program sebagai berikut :
7 - Copy
5. Setelah itu lakukan konfigurasi untuk software ADT (Android Development Tools) dengan cara : klik menu help  install new software  setelah itu pilih Add  pilih folder ADT
8 - Copy9 - Copy
Setelah itu pilih OK  dan kemudian pilih checklist untuk Tools ADT  pilih NEXT  finish. Dan tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai
1011
6. Setelah proses instalasi ADT selesai, selanjutnya adalah proses software Android SDK. Dengan cara : klik menu window  pilih preference  pilih android  browse lokasi folder android SDK  pilih OK.
13
Kemudian pilih Apply  maka akan tampak target SDK yang telah berhasil di install.
7. Langkah selanjutnya adalah proses pembuatan Android Virtual Device (AVD). Dengan cara : klik menu windows  Android SDK and AVD manager  kemudian buat sebuah AVD seperti berikut :
14
8. Konfigurasi telah selesai dan saatnya melakukan coding untuk pembuatan program android.

Komentar

Postingan Populer