Bimbingan 10 Juli 2014

Bimbingan bersama Bapak Rifki Wijaya, MT

Pada bimbingan kali ini kami bertemu dengan beliau untuk menjelaskan list perkerjaan apa saja yang kami peroleh seminggu yang lalu. Awalnya kami dan beliau mengalami sedikit miss komunikasi, karena kami setelah memperoleh list pekerjaan kami tidak langsung menemui beliau, melainkan kami menulis pada group facebok dan langsung berkonsultasi pada pak Ary. Oleh karena itu pada pertemuan kali ini kami menceritakan list apa saja yang akan kami kerjakan.
Pada awalnya kami cenderung untuk memperbaiki dari Shesopnya saja, ternyata setelah bimbingan dengan pak Rifki tidak hanya softwarenya saja yang diperbaiki melainkan seluruh device pendudkung haruslah berjalan. Pada Smart Health ini kami menggunakan 4 device pendukung, yaitu smart mirror, smart mouse, smart chair serta smart watch. Minggu lalu kami telah mencoba penggunaan smart mouse, dimana device ini jika digunakan akan menampilkan suhu dan denyut jantung pengguna. Untuk smart mirror baru kemarin kami mencobanya. Smart mirror memiliki beberapa versi, untuk versi 1 berbentuk box besar dimana didalam box tersebut terdapat komputer untuk pengoperasiannya. Smart mirror versi 1 ini pada saat dicoba alat ini tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Smart mirror versi 2 berbentuk kaca yang disambungkan pada laptop atau PC, jadi ketika pengguna menampakkan wajahnya pada kaca maka pada laptop atau PC akan muncul berapa suhu dan denyut jantung pengguna tersebut. Dan versi 3 berbentuk software yang ditanam pada laptop dengan menggunakan bantuan webcam.
Device yang belum kami coba adalah smart watch dan smart chair. Smart chair tidak dapat kami coba karena komponen PCB dari device ini hilang sehingga tidak dapat di uji cobakan. Sedangkan untuk smart watchnya harus melakukan peminjaman terlebih dahulu yang prosesnya harus menggunakan surat dari asisten dosen untuk dilakukan peminjamannya.

Komentar

Postingan Populer